Rabu, 04 Februari 2015

Contoh deskripsi kamar

Kamarku Syurgaku
Kamar adalah tempatku untuk menghabiskan waktu luang. Di kamar, aku tidur, bersantai,  belajar dan menenangkan diri dari segala rasa gundah. Kamarku berukuran sedang dan sederhana, namun aku sangat menyukainya. Jika memasuki kamarku, yang ada hanya suasana sepi dan tenang. Serta tercium wangi aroma jeruk yang merupakan pengharum ruangan yang kugantungkan di belakang pintu kamarku. Kamarku mempunyai satu pintu yang berwarna cokelat, berbahan kayu dan menghadap ke selatan. Memiliki tinggi 2 meter dan lebar 80 centimeter.  Ketika pintu itu dibuka, akan terlihat dinding berwarna biru muda, lantai yang dilapisi keramik coklat muda, serta plafon unik berwarna biru dan merah jambu dengan sebuah lampu di tengahnya. Di dinding kamarku ada berbagai  kaligrafi, koleksi foto-foto yang dihiasi dengan kreatif dan majalah dinding berukuran 70x40cm yang berisi informasi penting dan karya sastra hasil dari karya-karyaku.
Di kamarku terdapat sebuah lemari pakaian,  meja belajar,  rak buku dan tempat tidur. Lemari pakaianku teletak di sebelah kanan saat kita memasuki kamar. Lemari itu berwarna hitam, memiliki 2 pintu dan 1 cermin yang terpasang di pintu depan lemari. Kemudian di sebelah utara pintu kamar ada sebuah meja belajar. Meja belajarku sangat nyaman karena dilengkapi dengan sebuah kursi yang memiliki sandaran. Tetapi terkadang ada buku-buku pelajaran yang berserakan di atas meja itu. Aku juga meletakkan jam weker berbentuk sepeda di atas meja belajarku. Jam itu  berwarna biru pemberian dari sahabatku. Jam itulah yang setiap paginya membangunkanku dari tidur yang lelap.
Disamping kanan meja belajar, aku menyimpan rak berisi buku-buku yang tersusun dengan rapi serta perlengkapan alat tulis menulis. Di atas rak buku itu aku meletakkan foto berbingkai dan juga piagam penghargaan. Kemudian di samping kiri meja belajar ada sebuah jendela yang langsung memberi cahaya mentari pagi yang menembus dan memberi udara yang segar, karena jendala kamarku tidak memiliki gorden. Jendela itu berwarna cokelat sama seperti warna pintu kamarku.
Di depan jendela kamarku terdapat tempat tidur yang terbuat dari besi berukuran sedang yang merapat dengan dinding kamar sebelah barat.  Di atas tempat tidur, aku meletakkan sprei biru bermotif bunga yang memiliki 2 buah bantal ukuran sedang dan 1 bantal guling. Aku juga meletakkan boneka doraemon dan boneka ikan di atas tempat tidurku. Aku selalu merapikannya setiap aku bangun tidur di pagi hari.
Di kamarku juga terdapat kipas angin berwarna biru yang berukuran sedang, karena kamarku hawanya terasa panas dan pengap. Tetapi Aku merasa nyaman sekali berada di dalam kamarku. Di kamar itulah aku melepas lelah.

27 komentar:

  1. Alhamdulillah aku sekolah SMP 12 dapet nilai

    BalasHapus
  2. Sebah kedebeng kesoeng

    BalasHapus
  3. titanium nail art at an online store!
    Titanium nail art at titanium piercing jewelry an online nano titanium babyliss pro store! - We have 2017 ford fusion hybrid titanium a large selection of free and fun games titanium network surf freely with your money. Iron titanium shift knob Blade – Spades: 10 Iron Blade - Iron

    BalasHapus